Posted by : Unknown Minggu, 16 September 2012

Hi! di post ini ane mau bahas tentang dead line...

Apa itu Dead Line ?

Bagi ane tuh dead line adalah batas waktu tertentu di saat kita mengerjakan sesuatu, contoh kayak lagi ngerjain tugas dikasih hari rabu dead linenya hari rabu depan...

Nah karna itu disini ane mau memberikan pertanyaan "suka yang namanya nunda pekerjaan gak?" misalkan suka gitu berarti sama kayak ane....  harus dirubah sedikit mulai sedikit karna ane pernah ngerasain... yang namanya nunda pekerjaan tuh.. enak banget kayak bebas nggak ada beban pikiran sama sekali sampe-sampe ane pernah lupa sama tuh tugas -_-. pas udah mepet sama "Dead line" udah lebih dari sistem SKS malah jadi SKSPM (Sistem Kebut Sampe Pagi Menjelang) udah kayak nyawa setengah melayang #lebaimodeon. yaaa... pokoknya begitu,-_- dari saat itu ane jadi kapok dengan yang namanya nunda pekerjaan..  <-- mohon jangan ditiru
Untuk menghindari hal itu ane punya berberapa saran yaitu
1. Cicil Pekerjaan
Nah.. dengan mencicil pekerjaan kan lama-lama selesai sedikit-sedikit... jadi kalau punya kerjaan dicil-cicil aja dulu kan sedikit demi sedikit lama lama menjadi bukit ^_^

2. Daily Task
Buat daily task untuk pengingat misalkan ada tugas yang harus dikerjakan. pasang di tembok atau meja belajar atau meja kerja atau di jidat juga boleh... biar gak lupa...

3. Manajemen waktu
Nah.. ini nih yang terpenting kita bisa memanajemen waktu kapan kita ngerjain kapan kita main dan ngelakuin hal lain... misalkan udah bisa memanage waktu pasti bisa menyelesaikan perkerjaannya

4. Beri reward atas kerja keras anda
Kamu bisa menyemangati diri dengan beri reward atas kerja keras kamu untuk menyelesaikan perkerjaan itu sebelum deadlinennya.

Itu dia saran-saran ane semoga bermanfaat yap... Salam...

{ 2 komentar... read them below or Comment }

  1. Phffttt.. 3 words: hard-to-do -_- Tapi patut dicoba tuh sistem SKSPM nya!! /eh salah/ XD. Maksudnya sistem daily task, time management, and self reward .-.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahahaha, emang bener.... -_- ,ya udh selamat mencoba dan thanks for was visiting my blog

      Hapus

Welcome to My Blog

Popular Post

Blogger templates

Pages

Kontak Resa yuk....

Anda bisa mengirimkan masukan atau pertanyaan anda ke email saya di alresaprahutrimaga@gmail.com atau follow twitter @alresapra , nanti saya usahakan masukan anda akan saya terima dan pertanyaan anda akan saya jawab lewat email anda atau di post saya... Happy Reading...
Diberdayakan oleh Blogger.

Translate

Followers

Blogger templates

https://www.facebook.com/gambaranalresa?fref=ts

- Copyright © Saran-saran -Robotic Notes- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -